kesetiaan

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Loyalitas Seorang Hamba

Oleh : Sujud Prasetio

PENDAHULUAN

Tak ingin karier Anda berakhir dengan pemecatan? Jangan pernah melakukan hal-hal berikut (sumber: yahoo news).

1. Tidak disiplin
Setiap perusahaan memiliki peraturan masing-masing. Ada yang mengharuskan datang pukul 08.00, ada juga yang mewajibkan memakai seragam. Jika tidak bisa tunduk pada peraturan perusahaan, maka besar sekali kemungkinan Anda untuk dipecat.
Pelajari dengan baik peraturan perusahaan sejak awal penandatanganan kontrak kerja. Jika memang ada yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang Anda anut, sebaiknya bicarakan sejak awal. Jangan sampai Anda justru dianggap sebagai karyawan yang membangkang alias tidak patuh. Baca selengkapnya ... about Loyalitas Seorang Hamba

Teladan Yusuf: Teguh di Tengah Tekanan

Oleh: Ev. Margareth Linandi

Setiap manusia di dunia ini tidak ada satu pun yang tidak mengalami tekanan. Termasuk tokoh-tokoh Alkitab yang dekat dengan Tuhan sekalipun mengalami tekanan berat dalam hidupnya. Tokoh-tokoh Alkitab itu antara lain adalah Abraham, Yusuf, Hana, Daniel, Paulus, dan lainnya. Saat ini kita akan mempelajari tentang teladan Yusuf di mana ia bisa teguh di tengah tekanan.

A. Siapakah Yusuf?

- Yusuf adalah anak laki-laki ke-11 yang dilahirkan oleh Rahel (dan Yakub) (Kejadian 30:23-24).

- Pekerjaan Yusuf adalah penggembala kambing domba.(Kejadian 37:2)

- Ahli mimpi (Kejadian 37:5-11) Baca selengkapnya ... about Teladan Yusuf: Teguh di Tengah Tekanan

Setia Walau Harus Menderita

Oleh: ev. Margareth Linandi

Bicara tentang penderitaan, tidak ada orang yang mau menderita. Kita melihat tokoh-tokoh Alkitab yang baik sekali pun mengalami penderitaan dianiaya karena imannya pada Yesus.

Permasalahannya adalah apakah mengikut Yesus selalu mudah, mulus, dan tidak ada batu yang merintangi perjalanan kita? Tidak, ada kalanya dalam mengikut Yesus kita harus mengalami tangisan air mata, kesedihan, permasalahan tapi apakah bisa setia walau harus menderita?

Sadrakh, Mesakh, Abednego adalah tokoh Alkitab yang luar biasa. Mereka adalah orang yang takut akan Tuhan, dan mereka juga adalah orang penting di negaranya. Pada saat itu, ada raja yang memerintah di Babel, Nebukadnezar, adalah seorang raja yang aneh… Betapa tidak, terlalu anehnya sampai ia membuat patung mirip dirinya dan semua orang harus menyembah patung yang dibuatnya. Ini menuntut sikapnya dan imannya pada Tuhan apakah dia akan menyembah patung dan menyangkal Yesus? Baca selengkapnya ... about Setia Walau Harus Menderita

Upah Kesetiaan

Oleh: Ev. Sudiana

Tuhan adalah pengatur administrasi hidup kita yang paling baik. Mungkin saudara bertanya kepada saya: Kenapa?

Karena saya percaya Allah tidak pernah lupa dan tidak pernah gagal mengetahui segala sesuatu; dia tahu persis kapan saudara berjuang dan apa yang saudara perbuat; karena setiap tetes air matamu pun karena berjuang di dalam iman -- Tuhan perhitungkan.

Mazmur Daud mengatakan:

Maz. 56:9 "Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kau daftarkan?" Semua itu akan Tuhan perhitungkan sebagai upah.

Hanya persoalannya pemahaman kita upah itu akan kita terima nanti di surga; sehingga ada nyanyian:

Sekolah Minggu: di surga nanti pake baju putih atas kepala mahkota emas Baca selengkapnya ... about Upah Kesetiaan

Salib dan Si Aku

Oleh: L.E Maxwell

Gereja di dunia ini penuh dengan profesor-profesor Kristen, para pendeta, guru-guru Sekolah Minggu, pekerja-pekerja Tuhan, para penginjil dan Misionari. Mereka memiliki karunia-karunia Roh secara nyata dan membawa berkat bagi banyak orang. Tetapi apabila “dilihat lebih dekat” maka banyak di antara mereka yang penuh dengan si aku. Mungkin mereka telah rela “meninggalkan semuanya” demi Kristus, bersedia mengorbankan nyawa mereka seperti murid-murid pertama, tetapi di dalam lubuk hati mereka yang tersembunyi kuasa kegelapan si aku bercokol. Baca selengkapnya ... about Salib dan Si Aku