Error message

  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 23 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 24 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 25 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 26 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 27 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 28 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Natal

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Renungan Natal 2013



Oleh: Ev. Sudiana


Ada banyak orang merasa tidak bahagia, dan berusaha mencari kebahagiaan dengan melakukan apa saja....

Seperti di hari natal ini;
* mencari kebahagiaan dengan menghias pohon natal
* memberi salam-salam dengan fasilitas jaringan komunikasi
* ada yang belanja-belanja - bagi-bagi hadiah
* ada juga yang melakukan perjalanan berlibur
* dan banyak lagi
Baca selengkapnya ... about Renungan Natal 2013

Tindakan Yang Luar Biasa Dalam Keserdehanaan

Oleh: Billy Fredrik Sobalely


Ada seorang anak kecil yang terlahir dari kalangan keluaraga yang sederhana. Dia hidup sebagai anak yang begitu taat dan begitu aktiv dalam kegiatan gereja. Ketika natal tiba dia pun pergi ke gereja bersama keluarganya, tetapi saat itu dia hanya memakai baju yang biasa dan bukan baju baru seperti temen-temennya. Saat itu temennya pun bertanya kepadanya kenapa dia tidak memakai baju baru?, lalu dia menjawab kan Tuhan Yesus tidak mewajibkan kita untuk berpakaian baru ketika natal, yang penting adalah hati kita yang sungguh untuk memuji dan memuliakan dia. Baca selengkapnya ... about Tindakan Yang Luar Biasa Dalam Keserdehanaan

Mengenal Sang Bintang Fajar

Khotbah Ibadah Raya GBAP Bintang Fajar Palangka Raya
Minggu, 29 Desember 2013

Oleh: Samuel T. Gunawan, SE., M.Th

“ Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: ‘Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia” (Matius 2:1-2) Baca selengkapnya ... about Mengenal Sang Bintang Fajar

Memahami dan Menghayati Kasih Sejati

Oleh: Pdt. Samuel T. Gunawan, M.Th

Khotbah Natal Keluarga Betang Toyoi Tumbang Malahoi
Senin, 17 Desember 2012.

“Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita” (1 Yohanes 4:19)

Tema Natal tahun 2012 yang disepakati oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) adalah “Allah telah mengasihi kita” farafrase tema tersebut didasarkan pada 1 Yohanes 4:19. Sedangkan Sub Tema: Natal kita keluarga Besar Betang Toyoi Tumbang Malahoi di Palangka Raya adalah “Karena Allah telah mengasihi kita, marilah kita menghayati kasih itu dalam kehidupan pribadi dan keluarga warga Betang Toyoi Tumbang Malahoi serta bagi sesama”. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan firman Tuhan yang saya beri judul “Memahami dan Menghayati Kasih Sejati”. Ada dua alasan saya memilih judul ini, yaitu: Pertama, kita perlu memahami konsep kasih dalm Alkitab, sebab tanpa memahami dengan benar, maka kita tidak dapat menghayati dengan benar dalam hidup kita. Kedua, judul ini menurut saya telah merangkum tema dan sub tema natal kita ini, dengan kata lain telah mengintegrasikan keduanya.

Pertanyaan penting yang akan kita ajukan ialah: Apakah kasih itu dan bagaimana kita menghayatinya dalam hidup kita? Baca selengkapnya ... about Memahami dan Menghayati Kasih Sejati

Makna Natal dan Mengasihi

Oleh: Ev. Sudiana

Banyak orang kehilangan makna natal yang sebenarnya atau taste nya. Natal dibungkus dengan berbagai macam acara seperti drama, tari, hadiah, dan lain sebagainya. Bahkan ada yang persugian nya makan "ALL YOU CAN EAT".

Sesungguhnya Natal memiliki makna:

1. PERNYATAAN KASIH TUHAN YESUS "siapa pun saudara - itu sangat penting buat Dia"

2. KARENA SAUDARA DAN SAYA "Tuhan tidak gengsi - IA mau menurunkan derajat-NYA"

3. PENGORBANAN-NYA "memberikan kita kehidupan yang baik" Baca selengkapnya ... about Makna Natal dan Mengasihi

Curriculum Vitae of Jesus Christ

Curriculum Vitae

Nama: Yesus Kristus

Alamat: Efesus 1:20

Telepon: Roma 10:13

Website: Alkitab

Kata-kata kunci: Kristus, Tuhan, Juru Selamat, dan Yesus

Nama Saya Yesus -- Yang Diurapi. Banyak yang memanggil Saya Tuhan! Saya mengirimkan CV Saya kepadamu, karena Saya sedang mengejar posisi manajemen teratas dalam hatimu. Jangan sungkan untuk membaca lebih rinci segala hal tentang Saya berikut ini.

Air Mata Tuhan

Oleh: Sion Antonius

Apakah arti Natal? Jika saya memberikan jawaban Natal adalah hiburan, maka banyak orang mungkin tidak akan setuju. Hanya saja disetujui ataupun tidak faktanya memang menunjukkan bahwa Natal adalah hiburan. Cobalah kita tengok tawaran-tawaran tentang Natal, pastilah semua berkaitan dengan acaranya. Di Mall, ada acara apa di sana? Di Rumah Makan, ada acara apa di sana? Di hotel, ada acara apa di sana? Di diskotik, karaoke, semua membuat acara yang dikaitkan dengan Natal. Acara yang paling sederhana adalah dengan memberikan “Christmas discount”. Acara yang lebih “hebat” lagi tentulah masih banyak. Pada saat membuat tulisan ini, ada sms masuk menawarkan Christmas Dinner dengan tema “An Unforgettable Christmas”, indah bukan tawarannya, tapi apa hubungannya makan malam dengan kelahiran Kristus? Tidak berhubungan sama sekali. Baca selengkapnya ... about Air Mata Tuhan

Natal dan Gembala

 Oleh: Philip Kuncoro

Bacaan: Lukas 2:8-20

Berita natal pertama secara mengejutkan justru diberitakan kepada para gembala, Yunani= Poinmen, bukannya kepada para bangsawan. Siapa mereka itu?

(a) Gembala domba di Palestina adalah kelompok masyarakat sederhana yang hidup terpencil (saat bertugas mereka tinggal di alam terbuka, terpisah dari komunitas), tetapi mereka dikenal sebagai orang-orang yang setia menjalankan tugasnya (perhatikan kalimat: ”...menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam”) -- Lukas 2:8b

Baca selengkapnya ... about Natal dan Gembala

Pages