Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Artikel

Loading

You are hereDoa / Kumpulan Doa

Kumpulan Doa


PENYEMBUHAN BATIN DALAM TIDUR (didoakan sebelum tidur)
Tuhan Yesus Kristus melalui kuasa Roh Kudus hadirlah pada masa laluku sementara aku tidur. Sembuhkanlah segala luka dalam batinku yang pernah kualami, luka karena kurang kasih dari orang tua dan sesama, luka karena pengkhianatan, luka karena penolakan, luka karena karena pelecehan, luka karena penghinaan. Biarlah darahMu Kau jadikan aku utuh kembali. Semua hubungan persaudaraan yang sudah rusak dengan keluargaku maupun dengan saudaraku dan teman-teman, sembuhkanlah ya Tuhan Yesus. Dari segala ketakutan, kecemasan, kegelisahan, keputusasaan, sembuhkanlah aku.

Hadirlah Engkau ya Tuhan Yesus supaya aku bisa mengampuni diriku sendiri, mengampuni sesamaku, mengampuni situasi yang menyakitkan. Bantulah aku ya Tuhan Yesus supaya aku dapat mengambil akar pahit yang ada dalam hidupku dan isilah hatiku dengan kasihMu dalam tidurku malam ini. Terimakasih Tuhan Yesus Kristus dan berkatilah aku. Amin.

TUHAN MENANTI
Tuhan, aku datang pada-Mu. Aku tahu,Engkau menunggu aku datang. Engkau gembira,Engkau pandang aku penuh kasih. hasrat-Mu membebaskan aku dari belenggu-belenggu. Tiliklah aku, kenalilah pikiranku. Lihatlah, langkah hidupku. Tuntunlah aku dijalan yang kekal. Lihatlah, aku disini. Amin.

DOA
"Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong." (Mazmur 34:16) "Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya."(ayat18) "Dan inilah keberanian percaya kita kepadaNya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepadaNya menurut kehendakNya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepadaNya." (1 Yoh 5:14-15) "? Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya." (Yak 5:16) "Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya." (Mat 21:22) "? tetapi doa orang jujur dikenanNya." (Ams 15:8) "? tetapi doa orang benar didengarNya." (ayat 29) "sudah berpaling mendengarkan doa orang-orang yang tulus, dan tidak memandang hina doa mereka." (Mzr 102:18)

DOA TOBAT
Tuhan yang maha rahim, aku menyesal atas dosa-dosaku. Oleh sebab itu patut aku Engkau hukum, terutama sebab aku telah menghina Engkau yang maha murah dan maha baik bagiku. Aku benci akan dosa-dosaku dan berjanji dengan pertolangan rahmatMu hendak memperbaiki hidupku dan tidak akan berbuat dosa lagi. Ya Allah, ampunilah aku orang berdosa.

DOA IMAN
Allah, Tuhanku, aku percaya bahwa Engkau satu Allah tiga diri: Bapa, Putera, dan Roh Kudus; bahwa Allah Putera menjadi manusia untuk kami dan wafat disalib, bahwa Engkau membalas yang baik dan menghukum yang jahat. Aku percaya akan semuanya yang telah Kau wahyukan dan Kau ajarkan dengan perantaraan Gereja Kudus. Aku percaya dengan teguh akan semuanya itu sebab Engkaulah yang mengatakannya, Yang Mahatahu dan Mahabenar. Tuhan, tambahlah imanku.

MOHON KEHENDAK YANG KUAT
Ya Tuhan, alangkah senangnya kalau boleh memiliki kehendak yang kuat! Aku teringat akan orang-orang dalam sejarah yang memiliki kemauan keras membaja. Mereka terus berusaha membangun dunia ini, meski menghadapi seribu satu kesulitan dan tantangan yang datang bertubi-tubi. Terutama aku teringat akan orang-orang yang dengan gagah melaksanakan kehendakMu; akan para pelajar yang sunggguh-sungguh, dan setia menjalankan tugas-tugasnya, karena ingin menyenangkan Dikau; akan para pekerja yang bersusah payah sepanjang tahun, karena menyadari kewajibannya; akan para martir yang pantang menyerah biarpun dipaksa denagn siksaan atau aniaya. Tuhan Yesus Kristus, aku teringat akan kehendakMu sendiri yang tetap kuat dan teguh, biar dalam sengsara dan penghinaan sekalipun. Terpujilah Engkau, ya Allahku. Alangkah nikmatnya dapat mengatakan: aku mau ? Seluruh dunia mungkin runtuh hancur berantakan, namun tiada sesuatu pun yang dapat menggoyahkan batu karang kehendak yang bebas dan pasti. Tetapi aku juga takut kalau berlagak terlampau berani. Sebab hanya yang rendah hati berkenan kepadaMu. Oleh karena itu, ya Tuhan, anugerahkanlah kepadaku kemauan yang kuat, dan sekaligi sikap yang lembut lagi kesatria. Amin.

DOA PENGHARAPAN
Tuhan yang mahamurah, karena jasa Yesus Kristus, aku mengharapkan menerima dari-Mu: kebahagiaan kekal serta rahmat yang perlu untuk menerimanya. Aku mengharapkan semua itu dengan pengharapan yang kokoh, sebab yang berjanji adalah Engkau, Tuhan yang mahakuasa, mahamurah untukku dan setia pada janjiMu. Tuhan kuatkanlah pengharapanku. Amin

Sumber: SahabatKristen

Tags

Tinggalkan Komentar