Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Artikel

Loading

You are hereCita-cita

Cita-cita


Cari Apa di Dalam Dunia

Penulis : Imelda Seloadji

Cari apa di dalam dunia?
Cari DUNIA nanti binasa...
Cari YESUS yang penuh cinta.

Lagu sekolah minggu, singkat tapi pesannya luar biasa. Saya sering menyanyikannya di masa kecil tanpa memahami betul makna lagu ini. Tapi dua puluh tahun lebih telah berlalu dari hari-hari menyanyi di sekolah minggu, saya sempat menjadi pribadi yang penuh ambisi untuk menjadi seorang profesional yang sukses dan berakhir dengan kekecewaan ketika mata saya melihat kenyataan di dunia kerja.

Batu Besar

Suatu hari seorang dosen sedang memberi kuliah tentang manajemen waktu pada para mahasiswa MBA. Dengan penuh semangat ia berdiri depan kelas dan berkata, "Okay, sekarang waktunya untuk quiz." Kemudian ia mengeluarkan sebuah ember kosong dan meletakkannya di meja. Kemudian ia mengisi ember tersebut dengan batu sebesar sekepalan tangan. Ia mengisi terus hingga tidak ada lagi batu yang cukup untuk dimasukkan ke dalam ember. Ia bertanya pada kelas, "Menurut kalian, apakah ember ini telah penuh?" Semua mahasiswa serentak berkata, "Ya!"

Berpikir Sederhana

Terpetik sebuah kisah, seorang pemburu berangkat ke hutan dengan membawa busur dan tombak. Dalam hatinya dia berkhayal mau membawa hasil buruan yang paling besar, yaitu seekor rusa. Cara berburunya pun tidak pakai anjing pelacak atau jaring penjerat, tetapi menunggu di balik sebatang pohon yang memang sering dilalui oleh binatang-binatang buruan.

Tinggalkan Komentar