Error message

  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 23 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 24 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 25 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 26 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 27 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: mktime() expects parameter 6 to be long, string given in eval() (line 28 of /home/sabdaorg/public_sabda/artikel/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Bertahan dalam Pelayanan

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Oleh: Maslin Tumanggor Simbolon

Dari kitab 2 Korintus 4:17

Rasul Paulus menyuruh kita untuk tetap bertahan dalam pelayanan karena begitu banyak hal yang indah kita dapatkan saat kita terus bertahan dan melayani di mana kita ditempatkan oleh ALLAH kita. Sedikitnya ada 4 hal yang sangat penting yang harus saudara ketahui yaitu :

1. Kita dipanggil, dipilih, dan setia itu semua hanya oleh karena Kasih karunia BAPA bukan dgn kekuatan kita atau lebih tepatnya karena kemurahan ALLAH semata. (2 Korintus 4:1). Sebagai mantan penganiaya orang-orang Kristen, Paulus sadar betul bahwa dia tidak layak untuk menerima kasih karunia ALLAH tersebut.

[block:views=similarterms-block_1]

2. Karena ketaatan kita kepada YESUS KRISTUS maka kita pun harus melayani orang lain (2 Korintus 4:5). Jadi heran kalo ada anak-anak TUHAN yang sudah bertobat bertahun-tahun namun tidak mau melayani, itu menjadi suatu tanda tanya "bagaimana dasar pertobatanya dan apa yang ia cari dalam pelayanan tersebut".

3. Karena orang yang melayani ALLAH mengalami pembaharuan-pembaharuan batiniah walaupun fisiknya merosot karena usia tapi dia semakin bijaksana dan berhikmat dalam pengenalan FIRMAN TUHAN. (2 Korintus 4:16). Paulus juga mengingatkan kita bahwa bersama ALLAH ada pembaharuan yang tidak dapat dibandingkan dengan hal-hal dunia ini.

4. Karena ada upah kekal yang BAPA sediakan bagi anak-anak-Nya yaitu Hidup kekal bersama DIA di sorga yang baru.( 2 Korintus 4:18).

Jadi Saudaraku yang terkasih janganlah pergi dari pelayanan karena ditolak oleh wanita atau pria yang kita sukai karena ALLAH lebih utama dari hal-hal tersebut. ALLAH sampai hari ini mengerjakan yang terbaik bagi anak-anak-Nya. Kata mengerjakan dalam bahasa aslinya adalah "KATERGAZOMAI" yang artinya ALAH mengerjakan dengan kekuatannya untuk membentuk anak-naknya yang kuat dan pasti mencapai tujuanya. Jadi saudaraku maju terus karena ALLAH bekerja sampai hari ini untuk kebaikanmu. Tinggal manusia tersebut mau tidak dibentuk oleh ALLAH??? Apakah saudara mau menikah sama anak kecil? Atau mempelai yang tidak punya tujuan??? Atau... banyak lagi. Memang pembentukkan ALLAH itu sangat sakit tapi kita akan menjadi anak-anak-Nya yang perkasa. apakah saudara mau menjadi orang biasa-biasa saja???? semuanya terserah kita sebagai anak-anaknya.