roh

Pelayanan Mengusir Roh Jahat

Oleh: SMT. Gultom

Dalam media masa kerap kali kita dengar berita mengenai kerasukan roh jahat yang menyerang berbagai kalangan (tua/muda). Hal ini tidak luput pula menyerang orang-orang Kristen. Pembahasan masalah ini bersumber pada firman Tuhan yang tersurat dalam Injil Matius 17:9-21; Injil Lukas 9:37-45 dan Injil Markus 9:9-29 yang kemudian menimbulkan pertanyaan siapa sebetulnya yang kompeten untuk melakukan pelayanan mengusir roh jahat yang berdiam dalam diri seseorang. Pertanyaan selanjutnya adalah jika ada seseorang membawa korban kerasukan roh jahat datang kepada anda untuk minta tolong di tahirkan/dilepaskan dari ikatan roh jahat, bagaimana respon anda?
Baca selengkapnya ... about Pelayanan Mengusir Roh Jahat

Dimensi Korupsi dalam Alkitab

 
Oleh : Yon Maryono

Kita tidak akan pernah memukan kata “korupsi” dalam Alkitab. Tetapi. Kata Korupsi bila dijabarkan dimensinya dari segi perbuatan dan sebab-akibatnya adalah sebuah kejahatan yang merupakan karakter manusia yang sering disebut dalam Alkitab. Kata Korupsi atau rasuah bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok (Wikipedia). Dan menurut UU no.31 th.1999 jo UU no.20 th.2001, Korupsi adalah: perbuatan melawan hukum dengan maksud memperkaya diri sendiri atau orang lain yang ‘dapat’ merugikan keuangan atau perekonomian Negara. Korupsi diklasifikasikan sebuah Kejahatan bahkan dianggap sebagai extra ordinary Crime atau kejahatan yang luar biasa di Indonesia. Baca selengkapnya ... about Dimensi Korupsi dalam Alkitab

Hendaklah Kamu Penuh dengan Roh

Oleh: Ev.sudiana

Bacaan: Efesus 5: 15- 21

Teks yang kita baca pagi ini memberi satu instruksi/perintah kepada kita: “Hendaklah kamu penuh dengan Roh” (Efesus 5:18). Apabila kita meneliti nats tersebut, maka ayat ini terdapat 2 macam interpretasi.

1. Kita dipenuhi oleh Roh Kudus, sehingga kehidupan kita menyatakan suatu kemenangan akan kuasa keselamatan Allah, yang Ia berikan kepada kita dalam Tuhan Yesus Kristus.

Baca selengkapnya ... about Hendaklah Kamu Penuh dengan Roh