Pengadilan

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Secara Eksepsional, Pengadilan Negeri Tidak Berwenang dalam memutus Perkara Perceraian Kristen (Suatu Pandangan Baru)

UU No. 1 tahun 1974 tentang Perkawinan pada prinsipnya mengandung asas mempersulit terjadinya perceraian oleh pasangan suami istri. Namun, jika perceraian tidak terlelakkan lagi, maka UU No. 1 tahun 1974 tentang Perkawinan memberikan syarat untuk memutuskan perceraian tersebut.
Lain soal dengan hukum Kristen. Baca selengkapnya ... about Secara Eksepsional, Pengadilan Negeri Tidak Berwenang dalam memutus Perkara Perceraian Kristen (Suatu Pandangan Baru)

Paskah: Pengadilan Yesus

Oleh:Rick Warren

Paskah: Pengadilan Yesus"Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: 'Apakah Engkau Mesias, Anak dari yang Terpuji?'"

Apakah yang sangat penting tentang Paskah? Paskah itu penting karena itu membuktikan bahwa Yesus adalah siapa yang Ia katakan. Dia adalah Anak Allah, dan Dia datang ke dunia untuk menyelamatkan kita.

Ada 3 hal yang terjadi dalam peristiwa dramatis di akhir minggu Paskah: pengadilan Yesus, kemudian kematian Yesus, dan akhirnya kebangkitan Yesus.

Sebenarnya Yesus mengalami enam pengadilan. Dalam satu malam, ia dibawa ke hadapan Hanas (ayah mertua Kayafas), Kayafas (imam besar), Sanhedrin (Mahkamah Agama), Pilatus (Gubernur Yerusalem), Herodes (Gubernur Galilea), dan kemudian kembali pada Pilatus.

Di akhir keenam pengadilan itu, apa yang mereka temukan untuk mendakwa dia? Tidak ada.

Dia tidak pernah berbuat satu pun hal yang salah. Mereka membawa orang-orang yang melemparkan tuduhan palsu, tapi semuanya itu tidak terbukti. Baca selengkapnya ... about Paskah: Pengadilan Yesus