kelimpahan

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Hukum Kelimpahan

Oleh: Asty Bortan

Suatu hari yang indah, seorang kakek tua hendak menaiki bus. Pada saat dia hendak menginjakkan kakinya ke anak tangga bus, salah satu sepatunya terlepas dan jatuh ke jalan. Seketika bus tertutup dan bergerak dengan cepat, sehingga dia tidak bisa memungut sepatu yang terlepas tadi. Lalu si kakek yang tua itu dengan tenang melepas sepatunya yang sebelah dan melemparkannya keluar jendela bus sambil tersenyum.

Seorang pemuda yang duduk di sebelahnya dan melihat kejadian itu keheranan, dan bertanya kepada si kakek tua, "saya memerhatikan apa yang kakek lakukan. Mengapa kakek melempar sepatu yang sebelah juga?"

Baca selengkapnya ... about Hukum Kelimpahan

Hidup Dalam Segala Kelimpahan (3)

Oleh: Sunanto Choa

Lima ciri dari orang yang hidup dalam segala kelimpahan :

  1. Satu kali dia berkata kepada saya “ Kamu kelihatan enak sekali ya, tidak seperti saya yang sangat susah”. Saya sangat terkejut mendengar perkataan tersebut. Lalu saja menjawab “ Om, bukannya Om yang seharusnya lebih enak dari saya sebab Anda semua pasti mengenal Elvis Presley, sang legenda musik Rock n Roll. Elvis datang dari latar belakang kehidupan yang sederhana, lalu tiba-tiba menjadi terkenal dan kaya raya sampai mobilnya dilapisi oleh emas. Namun popularitas dan kekayaan itu justru menghancurkan hidupnya sehingga dia ditemukan meninggal akibat over dosis. Hal ini membuktikan bahwa harta dan popularitas tidaklah dapat memberikan kepuasan kepada manusia. Tidak ada orang kaya yang puas dengan kekayaannya, tidak ada orang terkenal yang puas dengan popularitas, tidak ada pejabat yang puas dengan jabatannya. Inilah yang dimaksud oleh pengkotbah dengan penderitaan yang paling pahit yaitu orang yang diberi kuasa untuk memiliki harta namun tidak diberi kuasa untuk menikmatinya. Hanya Tuhanlah yang dapat memberikan kepuasan dan rasa bermakna yang sejati kepada manusia. Orang yang hidup dalam segala kelimpahan menemukan kepuasan yang tertinggi lewat hubungan dengan intim dengan Tuhan sehingga kesukaan mereka yang utama adalah bersekutu dengan Allah.