Kekekalan

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Oleh: Ev. Sudiana

Saya seorang penginjil yang sangat suka memperhatikan orang sekitar saya - keadaan sekitar saya.
Kadang saya melihat banyak orang tidak tahu tujuan hidup sebenarnya.
Bahkan hari-hari ini banyak saya lihat anak-anak muda tidak semangat, tidak tahu arah tujuan hidup dan yang paling paling susah di nasihati - susah sekali di kasih pengarahan .
Sedangkan yang tua-tua merasa hidup sudah sulit, menderita, susah diajak mengalami mukjizat atau menerima janji-janji Tuhan.
Dan akhir mati - meninggal, dan saya banyak melewati hidup dengan sia-sia.

Saya baca kita pengkhotbah, ternyata raja salomo juga menyelidiki - meneliti kehidupan orang-orang dibawah kolong langit ini. Pengkotbah 2:3,11 dan banyak sekali hal-hal yang di lakukan manusia sia-sia belaka.

Nah yang saya mau ajarkan bagaimana kita mempersiapkan hidup yang singkat - pendek ini di dunia untuk meraih kekekalan, hidup yang panjang - panjannnggg - pannnjannnng - di banding hidup di dunia walaupun bisa panjang umur sampai 100-120 tahun, itu terhitung pendek ....dek...dek...

Ada 3 hal yang saya pelajari :
1. Orang harus mau di tuntun atau di nasihati, pengkotbah 4:13 lebih baik seorang muda miskin tetapi berhikmat dari pada seorang raja tua tetapi bodoh, yang tak mau di beri peringatan lagi - di nasihati

Itulah pernyataan raja salomo yang kaya - yang di katakan berhikmat - ternyata mengakui dirinya bodoh - tidak mau dengar nasehat.

2. Semua orang ingin hidupnya tenang, aman, damai, berkecukupan, sedangkan banyak orang merasa susah menderita, miskin - hidupnya tidak tenang, tidak damai, masalah melulu.
Alkitab mengajarkan bagai mana kita bisa hidup dalam keadaan yang baik, aman, tenang, 1 petrus 3:10-12 orang harus memperhatikan - mengendalikan tingkah laku nya, kelakuan nya - karakternya - cara hidup nya - cara berbicara - cara berpikirnya, menjauhi kejahatan - melakukan yang baik, memikirkan yang baik, bicara kan yang baik, sehingga apa yang di inginkan melihat hari-hari baik - kehidupan yang baik - doa-doa pun di jawab Tuhan.

3. 2 Tim4:6 rasul paulus menyatakan waktu hidup nya akan segera berakhir - mati, tapi dia tahu ; ia sudah menang - sudah mengakhiri kehidupan nya dengan baik - sudah menang dalam pertandingan di arena dunia ini.
Saudaraku - bagaimana orang yang bertanding itu bisa menang - jd juara, pertandingan itu ada aturan mainnya, ada ketentuan syarat yang harus di patuhi, begitu firman Tuhan pun mengajarkan kepada kita jika kita ingin menang seperti rasul Paulus, semua peraturan - ketentuan - perintah Tuhan harus kita lakukan.

Tuhan Yesus memberkati

Sumber:
khotbah Minggu

Situs Anda:
www.menatarohani.blogspot.com

Tags: